Senin, 03 Oktober 2016

Keluargaku semangatku

 Bicara soal keluarga, aaah..rasanya sesuatu yang begitu dekat dan gak bisa lepas dari kehidupanku
keluarga adalah spirit terbesar dalam hidupku
kedua orang tua dan saudara saudara ku, serta yang sekarang keluarga kecilku : suami dan anakku tercinta
mereka merupakan alasan terbesarku untuk terus mebangun mimpi dan cita cita.
sejak kecil tentu keluarga lah yang berperan besar membentuk aku menjadi seperti sekarang,
aku tidaklah terlahir dari keluarga yang serba ada, hanyalah keluarga sederhana
tapi aku bersyukur, dari kondisi itu aku justru lebih di tempa untuk lebih survive menjalani hidup
gak boleh gampang menyerah, jatuh sedikit , bangun lagi , semangat lagi.
kondisi seperti itu semakin membuat aku tepacu untuk meraih yang lebih lagi , setidaknya aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku, keluarga ku, mereka yang selalu ada di saat senang dan sedihku.

Dalam dunia usaha, peran keluarga buatku sangatlah penting
bahkan merupakan pondasi paling dasar yang harus aku tancapkan kuat kuat.
setelah Ridho Allah SWT, Ridho dari keluarga dari orang tua , suami dan dan anakku.
dengan ridho dari mereka , aku yakin akan melancarkan usahaku ke depan nanti
keberkahan tentu akan lebih mudah di raih,
Keikhlasan , dukungan dan  do'a do'a mereka sangat meringankan langkahku menjalani usaha.
pernah ku baca dalam buku " keajaiban Rezeki" karya Ippho Santosa
betapa besar pentingnya peran keluarga, sampai sampai beliau menuliskannya di bagian paling awal , yaitu Sepasang Bidadari,
ya ..Sepasang Bidadari yang kalo aku tangkap artinya adalah peranan Orang tua  ( bidadari pertama ) dan Pasangan /suami/ istri ( bidadari kedua).
Untuk orang tua, betapa besar jasa jasa kedua orang tua ,  termasuk orang tua pasangan kita. karena jerih payahnya aku bisa bersekolah, aku mendapatkan pendidikan, mendapatkan sandang pangan , hiburan dan liburan, dst
Apakah Aku sanggup membalas semua pengorbanannya? hmm..rasanya sebanyak banyak apapun usaha aku , masih jauh lebih banyak pengorbanan mereka.
Jika mengingat ke situ, tentu sudah selayaknya aku harus lebih bersemangat lagi dalam hidup, dalam berusaha, apa yang belum pernah tercapai oleh mereka , sebisa mungkin aku raih untuk di dedikasikan khusus untuk mereka, Jangan pernah membiuatnya bersedih.
selalu ku tanamkan dalam hati " Jika aku belum mampu membahagiakannya, maka Jangan pernah sekali sekali melukai hatinya "

untuk pasangan  , sudah sepatutnya pula aku tetap menghormatinya, memohon selalu doa dan dukungannya, apalagi aku perempuan, saat memutuskan berumah tangga, saat itu pula sepenuhnya menjadi tanggung jawab suami. dan setiap kegiatan  tentu atas seizin suami, termasuk untuk  mendirikan usaha.
aku yakin betul, dukungan nya membuatku semakin percaya diri , dan merasa sangat di hargai.
gak pernah terlintas sedikitpun untuk menyombongkan hasil usahaku, karena bagiku , aku gak akan bisa meraih usaha yang sekarang tanpa izinnya, lagian apa pula yang mau di sombongin ?? hehehe


Rasanya ..akan banyak cerita yang mengharu biru , jika aku harus menggabarkan betapa berharganya peranan keluarga dalam perjalanan hidupku.
tentu ada sisi susah dan sedihnya, tapi bukan berarti untuk di ratapi.
jadikan selalu bahwa itu adalah bagian hidupku untuk berproses menjadi  manusia yang lebih baik
lebih bermanfaat untuk orang banyak, dan membanggakan keluarga
I love my family
becouse my family is my Spirit ..
Love ..love..

#10harimenulisblog
#letsBlogging
#workshopBlogging TDApermempua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar