Jumat, 30 September 2016

Seberapa penting berkomunitas ??


Beberapa  tahun  lalu  menjelang  aku resign  dari perusahaan  tempat  ku  bekerja ,  aku tuh sempat  galau gundah gulana😂😂
Kebayang  akan  kehilangan  teman teman  yg selama  ini bareng  setiap   hari hampir  15 tahun, ya..maklum  kantor  itu  kan  sering di bilang  rumah  kedua,  setelah  rumah  sendiri,  setidaknya  8 jam kerja  + 4jam PP 😆
Terlintas di kepala,  gimana  aku di luar  sana  nanti,  bakalan  punya  teman  yg banyak  dan nyaman  seperti  saat ini ga? ?
Tapi  setelah  aku jadi  full time Mother plus full bakulan kueh,  lambat  laun  aku mulai bisa  mengatur  irama kegiatan  ku.
Dan  mulai  berkesempatan  untuk  gabung di berbagai  kumpulan or komunitas ,
Dari mulai  komunitas  bakul  kue,  pengajian,  sekolah, fotografi,  ukm  dst
Salah  satu  komunitas  yg paling  berkesan  buatku  ada  TDA atau  biasa  disebut  TanganDiAtas.
Lebih  spesifik lagi gabung nya di TDAPerempuan.
Awalnya mikir,  kumpulan  apa ini?
Tapi  setelah  gabung  dan mengikuti  berbagai  kegiatan nya,  aku merasakan  banget  manfaat besar nya,  khususnya  untuk usaha  yang  aku  geluti  selama  ini.
Aku  bisa  belajar bermacam  hal tentang  dunia  usaha,  marketing, manajemen  usaha, optimasi medsos,  bahkan tema parenting pun aku pernah ikut,  pokoknya  banyak  deh
Dan yang pasti lebih  banyak  silaturrahmi  ,  banyak  relasi  yang  tentunya akan melancarkan  rezeki 😍
Satu lagi  manfaat  berkomunitas  yang cukup  penting. yaitu  kebersamaan  dengan  semangat  yg sama  membangun  usaha  yg lebih bermanfaat  bagi  orang  banyak,  bisa  terus  berbagi untuk  sesama.
Jika  ada  kendala,  kesulitan. ,  keresahan  dan segala  hal  yang  kita alami  dalam  menjalankan  usaha,  aku bisa sharing  dan diskusikan  bersama. ,  senang  loh. ..berasa  gak susah sendirian  hehehe
Ternyata keresahan  aku saat  itu sudah terbantahkan  😊
Buat  kamu  kamu  yang  masih  enggan  berkomunitas,  so  buang  jauh jauh  deh malesnya,  sayang  banget segitu  banyak  manfaatnya  tapi  di sia  siakan.
Apapun  komunitas  yang cocok  dan kamu. Tertarik  ,  yuk  gabung  dari  sekarang. .gak  pake tunda!!

Salam sukses  & selamat  berkomunitas 😍

#10harimenulisblog
#letsBlogging
#workshopBlogging TDApermempua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar